Telapak Tangan Berkeringat

Berkeringat sering membuat kita terganggu, karena kita merasa gerah, panas dan kadang juga membuat kita tidak percaya diri. Apalagi berkeringat di telapak tangan, akan malu karena ketika bersalaman dengan orang lain tangan basah oleh keringat. Walau berkeringat sering menjadi tanda kalau badan kita sehat, namun ada ketakutan dalam diri kita kalau berkeringat di telapak tangan. Banyak yang bilang kalau berkeringat di telapak tangan adalah gejala lemah jantung. Memang penyakit jantung menyebabkan tangan kita berkeringat.

Anda dapat melihat jari tengah dan jari kelingking yang kelihatan bengkok menunjukkan kemungkinan adanya masalah pada organ dalam dan pembungkus jantung. Telapak tangan yang berkeringat menandakan adanya gangguan pada selaput jantung, paru-paru, sesak nafas atau stres. Namun, walaupun begitu kita jangan cepat mengambil kesimpulan bahwa seseorang yang telapak tangannya berkeringat berarti orang itu mengalami gejala lemah jantung atau bahkan penyakit jantung. Ada baiknya kita memeriksakan diri kita ke dokter spesialis jantung atau dokter umum untuk memastikan apakah kita benar-benar mengalami gejala lemah jantung atau penyakit jantung.

Untuk mengatasi telapak tangan berkeringat, sebaiknya kita mengatasi penyebabnya dulu. Misalnya kita berkeringat karena kita stres, maka kita atasi stres itu terlebih dahulu. Menarik nafas dalam kemudian menghembuskannya kembali secara perlahan, akan membantu mengurangi stres. Atau juga dapat dilakukan dengan mendengarkan musik-musik lembut. Sedangkan untuk meminimalkan keringat di telapak tangan ini, kita dapat mencuci tangan kemudian diberi bedak bayi, banyak minum air putih, tidak merokok, minum madu dengan cara mencampurkan dua sendok madu yang dicampur dengan setengah gelas air hangat lalu diminum saat pagi dan malam, serta kurangi minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan teh. Lakukanlah secara rutin, karena cara-cara ini akan mengurangi produksi keringat di telapak tangan Anda. Cara ini juga dilakukan untuk mencegah dehidrasi.

Bagaimana? Mudah bukan? Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s